Salin Artikel

Mahasiswa Papua di Bandung Deklarasi Dukungan Kepada Prabowo-Gibran, Siap Menangkan Satu Putaran

KOMPAS.com - Asosiasi Pemuda dan Mahasiswa Papua (APMP) Bandung Jawa Barat (BJB) mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

"Kami Asosiasi Pemuda dan Mahasiswa Papua Jawa Barat menyatakan dukungan untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran di Pilpres 2024. Kami siap memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran," kata Ketua APMP BJBF, lin Hernando Samberi, di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024).

Flin mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo karena mantan Komandan Jenderal Kopassus itu memiliki kepedulian terhadap regenasi kepemimpinan anak muda.

Kepedulian itu ditunjukkan Prabowo dengan memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju.

"Komitmen Pak Prabowo kepada anak muda itu nyata. Buktinya beliau menjadikan Mas Gibran sebagai calon wakil presiden," katanya dalam siaran persnya, Selasa (6/2/2024).

Deklarasi dukungan dari APMP secara resmi ini diterima oleh Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Mangapul Silalahi.

Dia mengatakan dukungan dari pelajar dan mahasiswa kepada Prabowo-Gibran sangat istimewa.

"Saya katakan istimewa karena Pak Prabowo punya banyak anak asuh dari Papua. Beliau punya perhatian terhadap Papua," kata Mangapul.

Keistimewaan lainnya, lanjut Mangapul, kebijakan yang diterapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama hampir sepuluh tahun terakhir menunjukkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat peduli pada pemerataan pembangunan khususnya Papua.

"Kita melihat selama 10 tahun terkahir, Pak Jokowi banyak memberikan perhatian terhadap Papua. Pembangunan infrastruktur sangat pesat di sana dan ini akan dilanjutkan oleh Pak Prabowo. Dengan begitu tidak akan ada lagi perasaan bahwa Papua terpinggirkan," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/06/104329378/mahasiswa-papua-di-bandung-deklarasi-dukungan-kepada-prabowo-gibran-siap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke