Salin Artikel

Cerita Didatangi Influencer Dukung Amin karena 'Kasihan', Cak Imin: Jangankan Anda, Saya Saja Kasihan sama Amin

"Kemarin sore saya didatangi ke rumah influencer Youtube, TikTok yang followers-nya 4 juta, 3 juta, 9 juta. Anak-anak muda yang cerdas, yang kreatif," kata Cak Imin dalam acara konsolidasi jaringan dan sumber daya Tim Pekerja Elektoral Sistem (TPES) 50 kelompok relawan Kuning, Ijo, Biru (KIB) di Gedung Graha Sejahtera Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (5/2/2024).

Cak Imin menceritakan para influencer tersebut mengatakan kepada dirinya mereka mendukung paslon Amin (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) karena 'kasihan'.

Kasihan yang mereka maksud, kata Cak Imin karena paslon Amin tidak memiliki banyak alat peraga kampanye (APK) untuk mensosialisasikan peogramnya kepada masyarakat.

Berbeda dengan paslon lain yang memiliki banyak influencer.

"Mereka kira-kira gini 'Saya, kami semua mendukung Amin karena karena kasihan. Kasihan itu bukan apa-apa. Karena sebelah sana influencer banyak semua'. Terus saya jawab jangankan Anda, saya saja kasihan sama Amin," kata Cak Imin disambut tawa relawan.

"Kenapa? Ya, billboard nggak banyak, iklannya nggak ada, betul apa betul," sambung Ketua Umum PKB.

Cak Imin menyampaikan Amin tidak memiliki seragam. Menurut dia seragam yang dipakai buatan sendiri.

"Seragam saja yang punya seragam KIB. Seragamnya ijo, kuning ini KIB. Amin tidak punya seragam. Seragam Amin bikin sendiri-sendiri itu," jelas dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/05/200330578/cerita-didatangi-influencer-dukung-amin-karena-kasihan-cak-imin-jangankan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke