Salin Artikel

2 Korban Kecelakaan "Speedboat" Pengantar Jenazah di Banyuasin Ditemukan Meninggal

BANYUASIN, KOMPAS.com - Dua penumpang yang hilang dalam kecelakaan speedboat Sinar Agung di Perairan Tanjung Serai, Desa Bunga Karang, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, ditemukan tim SAR gabungan.

Penemuan pertama adalah jasad Icha (4) yang mengambang sekitar 12 meter dari lokasi kejadian. Icha sebelumnya sudah meninggal karena sakit.

Namun, saat akan diantar ke Perairan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), speedboat pengantar jenazah kecelakaan setelah menabrak perahu getek pembawa kelapa hingga membuat Eko (21) dan Gunadi (41) hilang.

Setelah Icha, tim SAR gabungan kembali menemukan Eko yang berjarak cukup jauh dari lokasi pecahnya kapal tersebut.

Lalu, sekitar pukul 11.00 WIB, Gunadi menemukan dalam kondisi meninggal mengambang di perairan sekitar 13 kilometer dari tempat speedboat kecelakaan.

“Kondisi dua penumpang pengantar jenazah itu semuanya meninggal karena tenggelam. Mereka sudah berhasil kami evakuasi dan sekarang dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” kata Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, Senin (5/2/2024).

Raymond menjelaskan, lima korban lainnya berhasil selamat dalam kondisi luka-luka. Mereka adalah Trisno (35), Junarti (37), Nando (30), Suyoto (22), dan Sudarno (40) yang merupakan serang speedboat.

Para korban kini telah pulang ke rumah masing-masing setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

“Untuk seluruh dua korban yang tenggelam termasuk jenazah sudah ditemukan. Saat ini operasi pencarian dinyatakan ditutup,” jelas Raymond.

Diberitakan sebelumnya,speedboat merk Sinar Agung yang sedang membawa jenazah balita berusia empat tahun terlibat kecelakaan dengan perahu ketek, pada Minggu (4/2/2024) sekitar pukul 00.30WIB.

Akibatnya, tiga orang hilang termasuk jenazah balita yang hendak dikuburkan bernama Icha (4). Sedangkan dua penumpang bernama Eko dan Gunadi kini masih dalam pencarian.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/05/135944178/2-korban-kecelakaan-speedboat-pengantar-jenazah-di-banyuasin-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke