Salin Artikel

Ditinggal ke Rumah Mertua, Mobil Alphard Wandra Restusiyan Habis Dilalap Si Jago Merah

Mobil mewah tersebut ludes dilahap si jago merah saat parkir di garasi studio musiknya di Dusun Cempokosari, Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Damkar Banyuwangi Salam Bikwanto mengatakan, peristiwa kebakaran yang menimpa pemilik nama asli Ainur Rofik Wandra Resturiyan itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

"Mobil itu baru diparkir setelah datang dari Bandung," ujarnya, Sabtu (3/2/2024).

Menurut Salam, saat kejadian kebakaran, Wandra baru saja pergi meninggalkan mobil dan studionya ke rumah mertuanya.

"Pada saat mobil dimasukkan ke garasi, tidak terjadi apa-apa. Namun setelah beberapa menit, alarm mobil tiba-tiba berbunyi dan diikuti percikan api," ungkap Salam.

Sang sopir yang melihat kejadian itu langsung menghubungi Wandra dan melaporkan mobilnya telah terbakar. Wandra lalu segera kembali menuju rumahnya.

Dugaan penyebab kebakaran

Para karyawan dan warga sekitar yang melihat kobaran api dari mobil tersebut, langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun karena kobaran api cukup besar, warga tak mampu untuk memadamkan. Bahkan bangunan dan beberapa barang yang ada di dalam garasi studio, turut terbakar.

Salam menyebut, dugaan penyebab terjadinya kebakaran mobil milik musisi terkenal itu, akibat korsleting jaringan listrik pada mobil yang diparkir.

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian ditaksir mencapai Rp 750 juta," tandas Salam.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/03/071107478/ditinggal-ke-rumah-mertua-mobil-alphard-wandra-restusiyan-habis-dilalap-si

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke