Salin Artikel

6 Penumpang Belum Ditemukan, Operasi Pencarian Kapal LCT Bora V Dihentikan

MANADO, KOMPAS.com - Operasi pencarian Kapal LCT Bora V yang hilang kontak di Perairan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara dihentikan pada Minggu (28/1/2024). Diketahui ada enam korban penumpang yang belum ditemukan.

Sebelumnya diberitakan, jumlah keseluruhan yang ikut berangkat berlayar di atas Kapal LCT Bora V dari Pelabuhan Bitung menuju ke Pelabuhan Tagulandang sebanyak 18 orang.

Dengan rincian, 10 orang ABK dan nakhoda, serta 8 orang pengikut terdiri dari sopir dan kenek/helper.

Dari total 18 orang, 12 penumpang ditemukan Tim SAR gabungan pada Selasa (23/1/2024). Dari jumlah itu, 2 meninggal.

Kepala Basarnas Manado, Monce Brury mengatakan, selama pencarian pihaknya bersama unsur potensi SAR sudah berusaha semaksimal mungkin sampai melibatkan Basarnas Ternate. Namun belum menemukan 6 penumpang KM LCT Bora V.

"Operasi SAR KM LCT Bora V kami tutup dan kami lanjutkan dengan pemantauan," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu siang.

Dia menambahkan, Basarnas Manado sudah menyebar berita hilangnya Kapal LCT Bora V yang memuat logistik PLN ke pemilik kapal wilayah Bitung yang mencari ikan.

"Apabila melihat tanda-tanda korban secepatnya melaporkan kejadian ini, kami akan selalu berkoordinasi dengan seluruh pemilik kapal-kapal wilayah Bitung maupun di Tagulandang, Sitaro," ujar Monce.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/28/125729478/6-penumpang-belum-ditemukan-operasi-pencarian-kapal-lct-bora-v-dihentikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke