Salin Artikel

Dua Warga Aceh Utara Tewas di Dalam Sumur, Diduga Kekurangan Oksigen

Proses evakuasi berlangsung penuh haru. Pasalnya, ambulans yang membawa jenazah tak bisa melewati banjir.

Sehingga jenazah terpaksa ditandu menyeberangi jalan yang terendam banjir hingga malam hari.

Kapolsek Meurah Mulia, Iptu Ade Candra mengatakan, kedua korban yaitu pemilik sumur M Saifi (44), warga Desa Baree Blang, dan Ridwan (37), warga Desa Buket Markati, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara.

“Dari keterangan saksi mata, awalnya Ridwan turun ke sumur untuk membersihkan lumpur. Namun, saat tiba di dalam sumur, korban lemas dan tak bisa bergerak,” katanya.

Setelah itu, saksi mata, Iqbal turun ke sumur berusaha membantu Ridwan. Namun, Iqbal naik ke atas karena tidak sanggup kekurangan oksigen.

Lalu pemilik sumur, M Saifi berusaha turun untuk membantu. Setelah tiba di dalam, Saifi pun lemas dan meninggal dunia. Iqbal lalu berteriak meminta bantuan warga.

"Warga lalu berusaha menarik dengan tali yang ada pengaitnya. Keduanya berhasil ditarik ke luar sumur dalam kondisi sudah meninggal dunia,” katanya.

“Keluarga korban menolak dilakukan visum untuk mengetahui penyebab kematian. Mereka langsung meminta untuk dimakamkan,” pungkas Kapolsek.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/27/165011378/dua-warga-aceh-utara-tewas-di-dalam-sumur-diduga-kekurangan-oksigen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke