Salin Artikel

Bus Berisikan 35 Santri Tabrak Pohon di Serang Banten, Sopir Tewas

SERANG, KOMPAS.com - Bus berisikan 35 santri pondok pesantren menabrak pohon di Jalan Raya Serang-Jakarta, Penancangan, Kota Serang, Banten.

Sebelum menabrak pohon, salah satu santri sempat mengambil alih kemudi ketika sopir bus berinisal FS (41) warga Mekar Baru, Petir, Serang, tewas di atas kursinya.

"Jadi keterangan dari si muridnya itu si sopir itu dalam perjalanan sudah lemas, kayaknya serangan jantung. Jadi mobil nabrak itu dikendaliin sama si murid karena lihat sopir sudah ga berdaya," kata salah satu saksi di lokasi, Dedin, kepada wartawan, Kamis (25/1/2024).

Berdasarkan keterangan penumpang, mobil dari Tunjung Teja menuju Perpustakaan Daerah Banten untuk belajar.

Namun, sebelum sampai Perpusda, di depan Terminal Pakupatan dari arah Serang sang sopir tak sadarkan diri.

"Makanya begitu nyampe depan terminal itu si sopir udah kayak gitu (tak sadar), dan dikendaliin lah sama si siswa, terus nabrak pohon," ujar dia.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Serkot Kompol Try Wilarno mengatakan, peristiwa kecelakaan tunggal terjadi pukul 11.00 WIB.

Kendaraan bus dengan nomor polisi B 7590 DQ melaju dari arah Serang menuju Jakarta.

"Tiba di tempat kejadian diduga hilang konsentrasi sehingga oleng ke kiri dan menabrak pohon yang ada di sebelah kiri," kata Try.

Tri mengungkapkan, akibat kecelakaan tersebut sang sopir tewas dan satu orang penumpang RE (16) mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Kota Serang.

"Kami akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap saksi di lokasi dan penumpang serta mengamankan bus, dan kami akan menyelidiki penyebab kecelakaan," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/25/191524678/bus-berisikan-35-santri-tabrak-pohon-di-serang-banten-sopir-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke