Salin Artikel

Satu Lagi Anggota KKB Intan Jaya Tewas Ditembak TNI-Polri

Ka Ops Damai Cartenz-2024 Kombes Faizal Ramadhani menjelaskan, Selasa (23/1/2024) sekitar  jam 16.27 WIT, telah terjadi kontak tembak antara KKB dan peronsel Satgas Damai Cartenz-2024 di pos tower Tigamajigi, Distrik Sugapa.

“Dalam kontak tembak itu, satu anggota KKB atas nama Harisatu Nambagani tewas ditembak, namun jenazah dan senjatanya dibawa kabur oleh KKB lainnya ke arah Kampung Jalai," ujar Faizzal melalui keterangan tertulis, Kamis (25/1/2024).

Faizal mengonfirmasi, sebelumnya aparat gabungan TNI-Polri menembak lima anggota KKB dan total sudah ada enam anggota KKB yang berhasil dilumpuhkan.

"Tertembaknya 1 anggota KKB atas nama Harisatu Nambagani itu juga turut dibenarkan oleh penanggung jawab KKB Kodap VII Intan Jaya, Obet Japugau melalui seruan Duka Nasional melalui media sosial milik KKB," terangnya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat di Sugapa tetap waspada dan jangan mudah terprovokasi oleh propaganda dari KKB dan KKP.

"Sampai saat ini situasi di Sugapa, Intan Jaya masih rawan terkendali. Saya imbau kepada masyarakat agar tetap waspada," imbau Faisal.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/25/081755178/satu-lagi-anggota-kkb-intan-jaya-tewas-ditembak-tni-polri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke