Salin Artikel

Cek Jalan Solo-Purwodadi, Jokowi: Terima Kasih ke Pak Bas!

Diketahui, Jokowi beserta rombongan melalui jalur darat saat kunjungan kerja ke Grobogan, Selasa (23/1/2024).

Sebagai catatan, jalur Solo-Grobogan yang juga menjadi pelintasan truk muatan itu berkali-kali mengalami kerusakan. Pun demikian juga pemerintah sering kali menganggarkan perbaikan dengan teknis pengaspalan.

Mewakili masyarakat, Jokowi pun mengapresiasi kinerja Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang turun tangan mengatasi perbaikan jalan di Jateng.

"Tadi kita coba mulus, sudah dibeton setebal itu. Karena warga yang senang dan lupa mengucapkan terima kasih, jadi saya mewakili warga mengucapkan terima kasih ke Pak Bas, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono," ujar Jokowi di hadapan ribuan warga di Stadion Krida Bhakti, Purwodadi, Grobogan, Selasa (23/1/2024).

Menurut Jokowi, tekstur tanah di Kabupaten Grobogan berkategori halus hingga bergerak. Sehingga sudah selazimnya di jalur sibuk itu diperbaiki dengan teknis betonisasi atau cor beton sekalipun menggunakan anggaran cukup besar.

Tentunya infrastruktur yang memadai akan berdampak positif bagi perekonomian.

"Jadi kami minta beton khusus dengan tulangan dan ketebalan sampai 25 sentimeter. Semoga lebih awet dan tidak mudah rusak seperti pada pembangunan sebelumnya yang hanya menggunakan pengaspalan saja," katanya lagi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyerahkan 3.000 sertifikat tanah kepada masyarakat di Stadion Krida Bhakti, Purwodadi.

Sertifikat yang dibagikan adalah hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

https://regional.kompas.com/read/2024/01/23/141805378/cek-jalan-solo-purwodadi-jokowi-terima-kasih-ke-pak-bas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke