Salin Artikel

Viral, Video Kotak Amal Masjid di Banyumas Dikembalikan Pencuri karena Kosong

Dalam rekaman CCTV yang beredar melalui pesan berantai, awalnya seorang pria bermasker datang ke masjid saat sedang shalat berjamaah.

Ia lantas membawa kotak amal berukuran besar yang ada di bagian depan masjid. Namun tak lama kemudian, pria itu datang kembali mengembalikan kotak amal tersebut.

Dalam pesan berantai itu disebutkan, peristiwa itu terjadi di Masjid Al Mujahidin, Desa Banjarsari Kidul, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Minggu (21/1/2024).

Selain mencuri kotak amal, disebutkan bahwa pria tersebut juga membobol mobil yang terparkir di masjid.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Sokaraja AKP Soetrisno membenarkan peristiwa percobaan pencurian itu.

"Benar, namun kotak (dalam kondisi) kosong (karena) baru diambil hari Jumat selesai Jumatan," kata Soetrisno kepada wartawan melalui pesan singkat, Senin (22/1/2024).

"Tidak mbobol mobil, pintu enggak dikunci. Tidak ada laporan. Infonya hanya hilang uang Rp 100.000-an, diniatkan sedekah kata yang punya mobil," ujar Soetrisno.

Menurut Soetrisno, sejauh ini tidak ada laporan dari pengurus masjid maupun pemilik mobil terkait peristiwa itu. Namun ia mengimbau, apabila ada kerugian untuk segera membuat pengaduan.

"Sementara tidak ada kerugian dan kami menyampaikan kepada bhabinkamtibmas jika ada kerugian segera membuat pengaduan," kata Soetrisno.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/22/191336678/viral-video-kotak-amal-masjid-di-banyumas-dikembalikan-pencuri-karena

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke