Salin Artikel

Demo Ricuh, Sopir Truk Batu Bara Lempari Kantor Gubernur Jambi, Jalan Diblokade

Massa melempari kantor gubernur hingga kaca jendela pecah.

Seperti diketahui, para sopir melakukan demo di kantor Gubernur Jambi, menuntut agar pemerintah mengizinkan truk batu bara melewati jalan nasional.

Saat demo, sopir truk juga memblokir jalan menuju Kantor Gubernur Jambi yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Telanaipura, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Akibat pemblokiran jalan tersebut, arus lalu lintas macet. Beberapa pengendara sepeda motor mencari jalan di sela-sela truk yang parkir di tengah jalan, termasuk ambulans yang sedang membawa pasien.

Untuk diketahui, demo dilakukan karena Gubernur Jambi Al Haris per awal Januari 2024 mengeluarkan sejumlah larangan terkait operasional angkutan batu bara.

Di antaranya melarang angkutan batu bara melintasi jalan nasional dan mengalihkannya lewat jalur sungai.

Larangan ini dikeluarkan setelah kemacetan parah di sejumlah ruas jalan nasional di Jambi karena banyaknya angkutan batu bara yang melanggar jam operasional.

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul: Demo Sopir Batu Bara Ricuh, Massa Lempari Kantor Gubernur Jambi, Aparat Lepaskan Gas Air Mata.

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul Sopir Truk Batu Bara Blokir Simpang BI Kota Jambi, Ambulan Terhambat Saat Bawa Pasien

https://regional.kompas.com/read/2024/01/22/171350378/demo-ricuh-sopir-truk-batu-bara-lempari-kantor-gubernur-jambi-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke