Salin Artikel

Jateng Jadi Kunci bagi Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

"Kalau kita semua bicara menang satu putaran di Indonesia, salah satu kuncinya adalah kemenangan di Jawa Tengah."

Demikian kata Kukrit usai konsolidasi Gerakan Masyarakat Desa (Gema Desa) se-eks Karesidenan Pekalongan, di Grand Dian Hotel Brebes, Sabtu (20/1/2024).

Menurut Kukrit, apa yang dilakukan Gema Desa menjadi suatu energi tersendiri bagi tim kemenangan.

"Saya yakin paling tidak kontribusi besar dari Gema Desa akan bisa mewujudkan langkah kita di Jateng men-support kemenangan satu putaran di Indonesia," kata Kukrit.

Kukrit mengatakan, deklarasi Gema Desa di Kabupaten Brebes merupakan momentum yang cocok.

Apalagi Brebes, Kabupaten Tegal, dan Kota Tegal memiliki survei tertinggi suara Capres 02 di Jawa Tengah.

"Jadi untuk menambah booster suara Capres 02 supaya bisa melebihi target, support dari teman-teman Gema Desa akan memberikan satu hasil yang berarti bagi kami," kata Kukrit.

Kukrit berujar, berdasarkan hasil survei untuk Jawa Tengah, pasangan Prabowo-Gibran sudah mencapai 42 persen, dan dengan terus bergerak pihaknya yakin bisa mencapai perolehan suara 50 persen lebih.

"Ini semua kita keroyok bareng, setelah sebelumnya juga ada deklarasi Gema Desa di Solo dan Yogyakarta. Kita solidkan perjuangan kita di Jawa Tengah," kata dia.

Ketua Umum Gema Desa, Subari, mengatakan, agenda konsolidasi yang dilakukan yakni dalam rangka memenangkan Prabowo-Gibran di ajang Pilpres 2024.

"Kita melakukan gerakan, baik dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa, hingga TPS agar selalu solid hingga saat Pemilu 2024 mendatang," kata Subari.

Gema Desa, ujar Sobari, saat ini telah terbentuk di 21 provinsi se-Indonesia. Nantinya akan bergerak bersama mendukung Prabowo-Gibran agar menang satu putaran.

"Tapi kita lebih fokus lagi di DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Banten. Karena daerah tersebut memang sebagai lumbung suara, meskipun kita tidak boleh mengabaikan daerah lain," ujar Subari.

Dengan selalu muncul ke permukaan, dan hasil survei Prabowo-Gibran selalu tertinggi, maka Subari optimistis Prabowo-Gibran akan menang satu putaran.

"Meskipun kita akui survei belum mencapai 50 persen, tapi dengan pergerakan kita, saling merangkul dan tidak memukul, kami optimistis menang satu putaran," imbuhnya.

Sementara dalam sambutannya, Hashim Djojohadikusumo yang adalah adik kandung Prabowo Subianto, mengatakan program dari Prabowo-Gibran sudah mendapat banyak tanggapan positif dari masyarakat.

"Program makan gratis, nantinya ada jutaan anak di Indonesia yang akan mendapatkan makan sehat gratis, termasuk ibu hamil, dalam rangka penanganan program stunting," kata Hashim.

Hashim yang juga Ketua Dewan Pembina Gema Desa menyebut program tersebut telah digagas Prabowo 17 tahun yang lalu dengan rancangan matang dan sudah melalui proses pembahasan oleh para ahli.

"Sehingga diharapkan ke depan akan tercipta generasi emas tahun 2045. Generasi sehat jasmani dan rohani untuk kemajuan Bangsa Indonesia," imbuh Hashim.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/20/214252478/jateng-jadi-kunci-bagi-prabowo-gibran-menang-satu-putaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke