Salin Artikel

Ganjar Awali Kampanye Akbar di Jawa Timur, Said Abdullah: Untuk Membangkitkan Silent Majority

KOMPAS.com - Calon Presiden Nomer 03 Ganjar Pranowo dijadwalkan memulai hari pertama masa kampanye akbar di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (21/1/2024). Hal ini diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur MH Said Abdullah, Sabtu (20/1/2024).

Said mengatakan, terdapat beberapa alasan pemilihan Jawa Timur sebagai tempat untuk memulai hari pertama masa kampanye akbar bagi pasangan Capres dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar - Mahfud.

“Terutama, menyampaikan pesan kepada para pemilih silent majority (pemilih senyap),” kata Said dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (20/1/2024).

Said menjelaskan, pemilih senyap tidak terlibat dalam ingar bingar capres dan cawapres di media sosial atau ruang publik.

Mereka mengamati rekam jejak, rangkaian proses pencalonan, serta cara calon menyapa dan memperlakukan rakyat. Para pemilih senyap menggunakan rasa dan nurani untuk menentukan calon pemimpin negeri ini.

“Rakyat mencatat rekam jejak, mengamati perilaku dan kepantasan para calon pemimpinnya. Mereka melihat para calon blusukan, telaten mendengarkan aspirasi rakyat, serta memberikan solusi dengan cepat. Indikator ini terdapat pada Ganjar dan Mahfud MD,” jelas Said dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (20/1/2024).

Sementara itu, Ketua Panitia Kampanye Akbar Hari Yulianto menjelaskan, berbagai kelompok pendukung Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud telah mengonfirmasi keikutsertaan meramaikan acara di GOR Delta Sidoarjo.

“Massa kampanye adalah gabungan dari kelompok-kelompok relawan dan partai pengusung. Kami memperkirakan terdapat 70.000 massa dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur yang akan masuk ke Sidoarjo,” kata Hari.

Kepala Divisi Logistik Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Jatim itu juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga Sidoarjo terkait potensi kemacetan arus lalu lintas.

Untuk diketahui, kampanye akbar akan diramaikan sejumlah artis, band, serta orkes dangdut. Sebut saja, Nella Khrisma, Tri Suaka, Krisdayanti, Armada Band, pedangdut Sodiq, serta Lala Widi.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/20/200013978/ganjar-awali-kampanye-akbar-di-jawa-timur-said-abdullah-untuk-membangkitkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke