Salin Artikel

Bayi Laki-laki Umur 27 Hari Dibuang di antara Tumpukan Batu Bata

Penemuan terjadi tak jauh dari kantor Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (17/1/2024) malam.

Kasi Humas Polres Tarakan, Ipda Anita Susanti Kalam menuturkan, bayi laki-laki tersebut dietahui bernama Arshaka, berusia 27 hari.

‘’Kami ketahui identitas bayi dari catatan yang ditinggalkan di dekat bayi," kata Anita, Sabtu (20/1/2024).

"Jadi bayi tersebut ditinggalkan dengan seperangkat peralatan bayi, serta kertas berisi pesan singkat yang diduga berasal dari orang yang meletakkan bayi dekat tumpukan batu bata."

Anita menuturkan, isi catatan yang ditemukan berbunyi:  ‘Siapa pun yang menemukan anak saya, saya minta tolong rawat dengan baik. Saya terpaksa seperti ini dengan adanya masalah."

"Saya tidak akan datang untuk menemuinya. Nama pemberian dari saya Arshaka 22/12/2023. Terima kasih sudah mau merawat anak saya."

Bayi tersebut, kata Anita, pertama kali ditemukan seorang perempuan warga sekitar.

Si penemu lalu membawa bayi tersebut ke KSKP Tarakan. Polisi lalu membawa si jabang bayi ke RSUD dr Jusuk SK Tarakan, untuk pemeriksaan kondisi kesehatan.

Polisi juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial, untuk pengurusan si bayi. "Kondisi kesehatan bayi sempat kuning, dan nakes menyampaikan ada kekurangan cairan sehingga diberikan infus."

"Tak lama kemudian, kulit bayi mulai cerah dan pipi memerah yang menandakan kondisinya berangsur membaik,’’ tutur dia.

Polisi terus menggali informasi di lapangan, dan melakukan pengejaran terhadap pelaku. Hingga kemudian, terduga pelaku berhasil diamankan pada Kamis (18/1/2024) siang.

‘’Mohon ijin, terkait penemuan bayi, sampai saat ini dari Polsek KSKP Tarakan masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman terkait dengan motif tersebut,’’ kata Anita tanpa mau memberikan penjelasan lebih detail.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/20/175213378/bayi-laki-laki-umur-27-hari-dibuang-di-antara-tumpukan-batu-bata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke