Salin Artikel

Hujan Angin di Wonosobo, Satu Pemotor Tewas Tertimpa Pohon

Kepala BPBD Kabupaten Wonosobo, Dudy Wardoyo mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Jumat (19/1/2024) sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat itu, hujan lebat disertai angin kencang mengguyur wilayah tersebut, menyebabkan pohon dengan diameter 40 cm dan panjang 10 meter tumbang melintang di jalan.

Dudy mengatakan, korban ditemukan oleh pengendara jalan dalam kondisi bersimbah darah dengan kepala terluka parah.

Saat bersamaan, sepeda motor korban ditemukan melintang di jalan yang tak jauh dari korban yang ditemukan sudah meninggal dunia.

Dari pemeriksaan tim medis Puskesmas Watumalang yang tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) melakukan pemeriksaan awal dan menyimpulkan bahwa korban meninggal dunia akibat tertimpa pohon.

"Korban tertimpa pohon, Sewaktu hujan lebat disertai angin pada saat melintas jalan tersebut," kata Dudy, Sabtu (20/1/2024).

Pihak keluarga korban menerima kematian sebagai musibah dan menolak dilakukannya otopsi.

Petugas keamanan dan medis setempat telah melakukan langkah-langkah evakuasi dan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian ini.

"Kami akan terus mengupdate informasi terkait perkembangan penyelidikan ini. Semoga keluarga korban diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan ini," kata Dudy.

Dudy mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati saat berkendara di musim penghujan. Banyaknya pohon yang tumbang sangat membahayakan pengguna jalan.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/20/095608278/hujan-angin-di-wonosobo-satu-pemotor-tewas-tertimpa-pohon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke