Salin Artikel

Kantor Camat yang Akan Jadi Tempat Penyimpanan Logistik Pemilu di Rohil Terendam Banjir

PEKANBARU, KOMPAS.com - Hujan yang terjadi terus menerus, membuat dua kantor camat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, terendam banjir, Jumat (19/1/2024).

Dua kantor camat yang terendam air itu, rencananya akan dijadikan sebagai tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024.

"Ya, dua kantor camat yang terendam banjir, yaitu kantor Camat Tanjung Medan dan kantor Camat Rantau Kopar," ujar Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto saat dikonfirmasi Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Jumat.

Dia mengatakan, kantor camat bakal menjadi tempat penyimpanan logistik pemilu sebelum dibagikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pihaknya sudah mengecek dua kantor camat yang tergenang air tersebut. Kondisinya tak memungkinkan untuk dijadikan tempat penyimpanan logistik.

"Logistik pemilu akan dikirim ke semua kantor camat. Tapi dua lokasi masih banjir dan susah kita cek ke sana," ungkap dia.

Andrian mengaku, sedang berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Rohil untuk mengantisipasi logistik yang akan dikirim ke kantor camat yang kebanjiran.

"Tentunya kita akan pikirkan logistik ini akan dibawa ke tempat yang lebih aman dari banjir. Itu nanti kita bahas bersama KPU dan Bawaslu," sebut Andrian.

Ia tak ingin pengiriman logistik pemilu terburu-buru jika tidak disiapkan lokasi yang aman dari sekarang.

Karena itu, Andrian ingin cepat menentukan lokasi lain sebagai tempat logistik.

"Dari sekarang kami antisipasi dan mencari lokasi lain sebagai tempat penyimpanan logistik yang aman," tegas Andrian.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/19/183610678/kantor-camat-yang-akan-jadi-tempat-penyimpanan-logistik-pemilu-di-rohil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke