Salin Artikel

Bocah 2 Tahun di Kabupaten Bogor Meninggal Setelah Disengat Tawon Ganas

Balita itu ditemukan dalam kondisi tubuh bengkak karena sengatan tawon tepat di area parkir eks Taman Wisata Matahari (TWM).

Ketua RT 1/1, Rahmat mejelaskan saat kejadian, ada sekelompok anak-anak yang sedang bermain di lokasi parkir tersebut.

Lalu anak-anak itu melempari sarang tawon dan kebetulan korban juga ada di lokasi.

"Di situ bebas ya, biasa anak-anak kecil iseng lemparin (sarang tawon), pas anak umur dua tahun main ke situ," kata dia.

Ia mengatakan ada tiga anak yang disengat tawon yakni NNA (9), RSPA (12) dan HMZ (2). Namun dari ketiga korban, dua orang selamat.

"Itu korbannya sempat dibawa ke bidan desa, bidan menganjurkan dibawa ke UGD cuman si orang tuanya, katanya udah di bawa ke bidan anaknya tidur, ternyata paginya kejang-kejang," ungkapnya.

Belakangan korban diketahui sebagai anak yatim yang tinggal bersama sang ayah di kontarakan yang ada di i Desa Leuwimalang RT 1/1, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

"Anaknya almarhum pak RT Uus, dia ngontrak di sini yang orang sini bapaknya, istrinya orang Cibeureum," ujar Yayan tetangga korban, Kamis (18/1/2024).

Ia menjelaskan saat kejadian, anak-anak yang usianya lebih dewasa kabur dari lokasi. Sementara korban yang masih berusia 2 tahun tertinggal di lokasi.

"Anak-anak lagi pada main di sana, terus dilemparin sarangnya anaknya iseng kalau anak-anak yang gede mah bisa lari itu mah kecil di sepeda lagi diem ditinggalin ya otomatis lah disitu diserang banyak tawon," paparnya.

Yayan mengatakan saat dievakuasi, tubuh korban bengkak akibat sengatan banyak tawon.

"Pada bengkak, kepalanya, pahanya, dadanya, bengkak semua," ungkapnya.

Menurutnya sejak TWM di ambang kebangkrutan, ada banyak sarang tawon di tempat wisata tersebut.

"Soalnya di situ udah tidak terurus, kan dibeli Safari. Kemarin aja diambil pemadam ada 15 biji (sarang tawon) di TWM," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Detik-detik Balita di Puncak Tewas Disengat Tawon Ganas, Saksi Mata Beberkan Situasi Mengerikan

https://regional.kompas.com/read/2024/01/19/161700178/bocah-2-tahun-di-kabupaten-bogor-meninggal-setelah-disengat-tawon-ganas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke