Salin Artikel

PKB Banten Sebut Kadernya yang Membelot ke Prabowo-Gibran Caleg Abal-abal

Ketiga caleg itu yakni Enung Nurhayati dan Euis Rahmawati caleg DPRD Banten dapil Pandeglang serta Eni Suheni caleg DPRD Kabupaten Pandeglang dapil 2 nomor urut 3.

Menanggapi itu, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Banten Syafrudin mengatakan akan melakukan pemanggilan terhadap ketiganya untuk dilakukan klarifikasi.

"Terhadap caleg ini kami akan melakukan pemanggilan untuk klarifikasi tentang berita dukungan pada paslon nomor urut 2," kata Syafrudin melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (18/1/2024).

Menurutnya, terlihat aneh ketika mereka menyatakan sikap dukungan pada Prabowo-Gibran di hadapan Ketua PCNU Kota Serang Matin Syarkowi.

"Kami meyakini kedua caleg ini terprovokasi oleh Ketua PCNU Kota Serang yang tenyata aktif sebagai tim relawan paslon no 2," ujar Syafrudin.

Berdasarkan hasil monitoring, kata Syafrudin, para caleg tersebut dinilai paling rendah dalam kinerja pemenangan untuk dirinya sendiri.

Baik dari sisi sosialisasi, lanjut Syafrudi, mobilisasi dukungan dan keberadaan tim pemenagan milik caleg tersebut.

"Itu kan dia caleg abal abal itu caleg yang bukan prioritas," kata dia.

Syafrudin menegaskan, partainya meyakini kedua caleg ini tidak akan mempengaruhi kemenangan legislatif PKB dan kemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Banten.

"Meski ini caleg berkinerja lemah kami tetap akan mengusulkan untuk diambil tindakan oleh DPW PKB Banten berupa pemecatan," tandas dia.

Sebelumnya, ketiga caleg menyatakan dukungan dari hati nurani dan mengaku mendukungan Prabowo - Gibran tidak ada paksaan dan tekanan dari pihak manapun.

Pilihan mereka membelot dukungan dari paslon nomor urut 1 Anies-Muhaimin ke Prabowo-Gibran murni dari keputusan pribadi.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/18/141933978/pkb-banten-sebut-kadernya-yang-membelot-ke-prabowo-gibran-caleg-abal-abal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke