Salin Artikel

Tabrakan Beruntun di Silaiang Sumbar, Truk Diduga Rem Blong Hantam 4 Mobil

Diduga akibat rem blong, sebuah truk yang datang dari arah Padang Panjang menuju Padang menabrak empat kendaraan lain di kawasan yang terkenal dengan tanjakan dan tikungan terjal itu.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Truk.merek Mitsubishi nomor polisi BK 8467 LJ datang dari arah Padang Panjang. Tiba di lokasi hilang kendali akibat rem blong," kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Afrizal Sahar yang dihubungi Kompas.com, Rabu (17/1/2024).

Menurut Afrizal, truk kemudian menabrak sepeda motor Yamaha Vixion BA 5798 FG, Toyota Calya BM 1434 VE, Nissan Grand Livina BP 1185 EM dan Daihatsu Grand Max BA 2181 NA.

"Akibat tabrakan itu kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan. Beruntung tidak ada korban jiwa," jelas Afrizal.

Afrizal mengatakan akibat kecelakaan sempat membuat arus lalu lintas terganggu dan menimbulkan kemacetan.

Namun, setelah proses evakuasi kendaraan dilakukan arus lalu lintas kembali lancar.

Afrizal mengimbau kembali pengemudi yang melintas di kawasan Silaiang agar berhati-hati dengan memeriksa kondisi kendaraan.

"Kawasan ini rawan kecelakaan karena kondisi tanjakan dan tikungan yang tajam. Dibutuhkan kondisi fisik pengemudi yang prima dan kondisi kendaraan yang baik," jelas Afrizal.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/17/194104078/tabrakan-beruntun-di-silaiang-sumbar-truk-diduga-rem-blong-hantam-4-mobil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke