Salin Artikel

Beli Bubur Dekat Rumah, Lansia di Boyolali Jadi Korban Pencurian dengan Kekerasan, Kalung dan Gelang Raib

Perhiasan berupa kalung dan gelang seberat 50 gram yang dia pakai raib.

Kapolsek Cepogo AKP Agung Setiawan menceritakan kronologi dugaan pencurian dengan kekerasan yang dialami korban.

Bermula korban membeli bubur di dekat rumahnya. Tiba-tiba ada mobil berhenti dan salah satu penumpang turun. Penumpang ini bertanya sesuai kepada korban.

Melihat posisi korban berada di dekat pintu mobil, akhirnya penumpang yang diduga pelaku dugaan pencurian dengan kekerasan ini mendorong korban masuk ke mobil.

"Semula korban mau beli bubur di dekat rumahnya. Lha di situ ada mobil salah satu penumpang turun. Tanya sesuatu lha ibu ini menjawab dekat di pintu lalu didorong masuk ke mobil," kata Agung dihubungi Kompas.com, Selasa (16/1/2024).

Agung mengatakan di dalam mobil terdapat tiga penumpang, salah satunya yang turun menghampiri korban. Korban diminta melepas kalung dan gelang.

Setelah berhasil menguasai perhiasan korban, diduga para pelaku menurunkan korban di wilayah Ampel, Boyolali.

"Di dalam (mobil) ada tiga orang. Driver sama dua orang penumpang. Di dalam itu ibunya kan pakai perhiasan kalung dan gelang dipaksa untuk dilepas dan diminta. Sampai wilayah Ampel ibu itu diturunkan di sana," jelas Agung.

Polisi telah memintai keterangan korban dugaan pencurian dengan kekerasan dan beberapa saksi lain yang melihat kejadian tersebut.

Pihaknya juga akan menelusuri dan mengejar para pelaku pencurian dengan kekerasan. Karena korban dengan diduga para pelaku tidak saling mengenal.

"Kita lakukan lidik dan sidik. Kita coba telusuri dan kumpulkan bukti-bukti yang mengarah ke para pelaku. Memang ibu ini tidak mengenali orang itu," ungkap Agung.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/16/101615578/beli-bubur-dekat-rumah-lansia-di-boyolali-jadi-korban-pencurian-dengan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke