Salin Artikel

Oknum Pegawai Stasiun Klimatologi BMKG Gorontalo Ketahuan Rekam Rekan Kerja di Toilet Kantor

Aksi tidak terpuji ini dilakukan secara diam-diam dengan menggunakan telepon seluler yang ditempatkan secara samar dalam sebuah wadah pembersih lantai di sudut toilet.

Kamera telepon genggam diarahkan sedemikian rupa agar mampu merekam aktivitas kegiatan di dalam toilet.

Belum diketahui mulai kapan R melakukan perekaman video di toilet kantor ini, tetapi pada Oktober 2023 aksi ini terbongkar saat ada temuan gawai telepon genggam dalam sebuah wadah pembersih lantai di toilet yang kemudian diketahui milik oknum tersebut.

Penemuan telepon genggam yang berisi rekaman pegawai di toilet oleh petugas kebersihan ini kemudian menggegerkan kantor ini. Diduga, aktivitas menyimpang ini dilakukan sejak lama. 

Salah seorang korban perekaman ini yang juga pegawai Stasiun Klimatologi kemudian melaporkan tindakan ini ke kepolisian.

“Kasusnya sudah dilaporkan ke polisi,” kata Kepala Stasiun Klimatologi Bone Bolango BMKG Gorontalo, M Nalle, Senin (15/1/2024).

M Nalle mengatakan, oknum pelaku perekaman video saat ini sudah dilaporkan ke BMKG pusat dan akan dikenai tindakan disiplin.

Pihaknya masih menunggu sanksi yang akan dijatuhkan kepada oknum pegawai nakal tersebut.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bone Bolango Iptu Ahmad Fahri mengatakan, saat ini proses hukumnya tengah berjalan.

“Tahapannya saat ini pemeriksaan saksi-saksi, status masih terlapor, kemudian masih perlu ada pemeriksaan ahli forensik,” ujar Ahmad.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/15/150739678/oknum-pegawai-stasiun-klimatologi-bmkg-gorontalo-ketahuan-rekam-rekan-kerja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke