Salin Artikel

Toko Sepatu dan Perabotan di Lombok Barat Ludes Terbakar, Kerugian Rp 2 Miliar

LOMBOK BARAT, KOMPAS.com - Sebuah toko yang menjual sepatu dan perabotan rumah tangga di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), terbakar pada Kamis (11/01/2024) sekitar pukul 15.40 Wita.

Toko itu milik Anak Agung Rai Sanjaya (35), warga Lingkungan Perigi, Kelurahan Gerung Selatan, Kecamatan Gerung, Lombok Barat.

Kapolsek Gerung AKP I Kadek Sumerta mengatakan, kejadian kebakaran awalnya diketahui oleh pemilik rumah yang melihat kepulan asap dari gudang belakang rumah.

Pemilik rumah kemudian memanggil orangtuanya untuk membantu memadamkan api. Namun, api dengan cepat menjalar dan membakar toko tersebut.

"Pada pukul 16.20 Wita, empat unit kendaraan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lombok Barat dan tiga unit kendaraan dinas pemadam Kota Mataram tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman," kata Sumerta melalui keterangan tertulis.

Pemadaman berlangsung selama lebih dari lima jam dan baru berhasil dipadamkan pada pukul 20.15 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran dahsyat tersebut. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 2 miliar.

"Pihak korban memperkirakan kerugian materiil mencapai kurang lebih Rp 2 miliar," kata Sumerta.

Sumerta belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran itu karena masih melakukan penyelidikan dan saat tengah fokus membersihkan puing-puing bangun yang terbakar.

"Kita masih penyelidikan, untuk saat ini kita pasangkan garis polisi dulu," kata Sumerta.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/11/210837178/toko-sepatu-dan-perabotan-di-lombok-barat-ludes-terbakar-kerugian-rp-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke