Salin Artikel

Bayi Tewas Terbakar Saat Kebakaran Rumah di Sumbawa Barat

Peristiwa nahas ini terjadi di Wilayah RT/RW 04/01 Dusun Lamunga Bawah, Desa Batu Putih, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (10/1/2024) pukul 14.30 Wita.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Sumbawa Barat melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Amrullah membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

“Benar, ada satu korban jiwa akibat kebakaran yaitu balita berusia tiga tahun. Rumah itu habis terbakar seluruhnya,” kata Amrullah saat dikonfirmasi Rabu (10/1/2024).

Menurutnya, penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Saat proses pemadaman tiga armada dan satu tangki air diterjunkan ke lokasi.

“Masih proses penyelidikan penyebab kebakaran. Saat kebakaran kami juga terjun ke lokasi membantu proses pemadaman bersama pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, TNI, Polri, Pemerintah desa, Kecamatan dan masyarakat setempat,” jelas Amrullah.

Ia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap penyebab kebakaran apalagi saat musim panas seperti sekarang ini, meskipun sudah mulai turun hujan tapi cuaca panas dampak dari El-Nino.

Pemilik rumah diharapkan memeriksa keadaan sekitar sebelum meninggalkan rumah seperti ke sawah dan ladang.

“Relawan kebakaran yang ada di desa diharapkan saling membantu apabila tim pemadam kebakaran belum tiba di lokasi,” harap Amrullah.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/11/052133578/bayi-tewas-terbakar-saat-kebakaran-rumah-di-sumbawa-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke