Salin Artikel

Bocah yang Hilang saat Cari Telur di Manokwari Selatan Ditemukan Selamat

Habel ditemukan dalam keadaan lemas di pinggir kali di Distrik Momiwaren, Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat.

Kepala Badan SAR Manokwari I Wayan Suyatna mengatakan, pada pencarian Hari ke-4 setelah menerima laporan, tim akhirnya menemukan Habel dalam keadaan selamat.

"Hari keempat ini, Tim SAR gabungan melakukan penyisiran di kali Sies Distrik Momi Waren. Setelah melaksanakan penyisiran sejauh 5 Km berjalan, Tim SAR gabungan menemukan korban Habel (8) di pinggiran kali Sies dengan koordinat 1° 32' 18,90" S 134° 4' 15,49" E pukul 15.00 WIT, dalam keadaan selamat namun dengan kondisi lemas dan luka ringan pada bagian kaki," kata I Wayan Suyatna Rabu.

Habel sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya saat bersama dengan orangtuanya mencari telur ayam di hutan Distrik Momiwaren, Rabu (3/1/2024).

Keluarganya sempat melakukan pencarian mandiri namun tak membuahkan hasil hingga melaporkan ke Basarnas pada Minggu (7/1/2024).

"Tim SAR gabungan melakukan tindakan pertolongan pertama kepada korban dan selanjutnya korban di evakuasi ke Puskesmas Momi Waren untuk mendapat perawatan lebih lanjut," jelas Suyatna.

Kakansar Manokwari itu menyebut dengan ditemukan korban dalam keadaan selamat, Tim SAR menghentikan operasi penyelamatan dan pencarian.

"Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR kami usulkan di tutup kemudian seluruh unsur yang terlibat saya ucapkan terima kasih banyak atas kerja samanya, selanjutnya mereka kembali ke satuannya masing-masing, begitu juga tim Rescue Kantor SAR Manokwari dikerahkan kembali ke Manokwari," tutur Wayan.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/10/163249678/bocah-yang-hilang-saat-cari-telur-di-manokwari-selatan-ditemukan-selamat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke