Salin Artikel

Perampok Rumah Polisi di Padang Ditangkap, Pelaku Buruh Bangunan Asal Banten

Pelaku merupakan warga Banten yang menjadi buruh bangunan di Padang dengan inisial DN (28).

"Pelaku berhasil kita tangkap dini hari tadi di kawasan Khatib Sulaiman Padang," kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra yang dihubungi Kompas.com, Rabu (10/1/2024).

Menurut Dedy, penangkapan berawal dari penyelidikan Tim Klewang Polresta Padang. Hasilnya, aksi perampokan mengarah diduga dilakukan DN.

"Kami mendapatkan informasi DN sedang berada di kawasan Khatib Sulaiman. Kemudian tim turun dan mengamankan pelaku," kata Dedy.

Motif perampokan karena tersedak tidak memiliki uang sehingga nekat masuk rumah warga yang ternyata milik polisi.

"Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan intensif di Mapolresta Padang," jelas Dedy.

Sebelumnya diberitakan, rumah anggota Brimob Polda Sumbar di kawasan Jati, Kota Padang, Sumatera Barat dimasuki perampok, Senin, (8/1/2024) pagi.

Akibat perampokan yang terjadi pada pukul 10.00 tersebut, istri anggota polisi, SM (42) mengalami luka sayatan dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Padang.

Selain itu, uang senilai Rp 2 juta dan satu unit sepeda motor matic merek Honda dibawa kabur oleh pelaku.

"Kejadian berawal ketika korban sedang berada di dalam rumah. Saat itu terdengar suara gaduh di belakang," kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra yang dihubungi Kompas.com, Selasa (9/1/2024) malam.


Dedy mengatakan setelah mendengar suara gaduh itu, korban membuka pintu belakang.

Pelaku membawa senjata tajam langsung masuk menyekap korban di kamar. Dengan ancaman senjata tajam sambil berusaha memperkosa korban,

Dedy mengatakan korban melakukan perlawanan, tapi pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa uang dan sepeda motor milik korban jenis Honda Scoopy warna putih pink pelat nomor BA 5311 BZ yang terparkir di teras rumah.

“Korban mengalami luka robek pada bagian pipi kanan, lidah dan pada jari kanan. Korban dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Padang,” kata Dedy.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/10/125545378/perampok-rumah-polisi-di-padang-ditangkap-pelaku-buruh-bangunan-asal-banten

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke