Salin Artikel

Surat Suara untuk Pilpres Tiba di Demak dengan Pengawalan Ketat Brimob

Pantauan lokasi, truk pengangkut surat suara peserta Pemilu 2024 itu tiba di IPHI atau atau gedung penyimpanan KPU Demak sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa (9/1/2024).

Dua anggota brimob beratribut lengkap dan membawa laras panjang tampak siaga mengawal hingga pemindahan logistik dari truk ke gedung penyimpanan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak, Siti Ulfaati mengatakan, untuk hari ini pihaknya menerima surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden (PPWP) dan dewan perwakilan daerah (DPD).

Kata dia, jumlah logistik yang diterima untuk PPWP sebanyak 484 kardus. Sementara DPD sejumlah 917 kardus.

"PPWP sendiri 450 kardus, tiap kardusnya berisi 2.000 lembar surat suara. DPD kita ada 917 kardus tiap kardusnya berisi 1.000 lembar surat suara. Cuman DPD untuk PSU nya disimpan di KPU Provinsi," kata Ulfaati ditemui di Gedung IPHI Desa Jaogoloyo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Selasa (9/1/2024).

Sortir dan lipat surat suara PPWP rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 11 hingga 15 Januari 2024 mendatang atau setelah selesainya sortir lipat surat suara DPRD Provinsi.

"Tidak, karena pelipatan kan kita berurutan. Jadi setelah DPR RI, DPRD selesai baru kita ke PPWP," ujarnya.

"Keamanan kami sepenuhnya percaya terutama dari pihak polres selain itu juga kita lengkapi dengan CCTV jadi aman," katanya.

Ulfaati menambahkan, KPU Demak juga menerima alat bantu tunanetra (ABTN) PPWP dan DPD masing-masing 3.658 lembar.

"Jadi hari ini kita tidak hanya menerima surat suara dari PPWP dan DPD, tapi juga alat bantu tunanetra yang setiap TPS itu mendapatkan dua ABTN baik PPWP maupun DPD," tukasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/10/085521278/surat-suara-untuk-pilpres-tiba-di-demak-dengan-pengawalan-ketat-brimob

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke