Salin Artikel

Longsor di Solok Selatan, Satu Warga Tewas Tertimbun

PADANG, KOMPAS.com - Seorang warga Solok Selatan, Sumatera Barat, berinisial A (56), ditemukan meninggal dunia akibat tertimbun longsor pada Rabu (3/1/2024) sore.

Longsor terjadi akibat tingginya curah hujan yang melanda Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) pada Selasa (2/1/2023).

"Korban ditemukan pada Rabu sore dalam keadaaan meninggal dunia akibat tertimbun material longsor," kata Kepala Basarnas Padang, Abdul Malik yang dihubungi Kompas.com, Kamis (4/1/2024).

Menurut Abdul Malik, longsor terjadi pada Selasa siang dan kemudian dilaporkan ada satu warga yang hilang tertimbun material longsor.

"Tim kemudian melakukan pencarian. Namun pada Selasa itu belum ditemukan," jelas Abdul Malik.

Pencarian terkendala akibat banyaknya material longsor sehingga pencarian dilanjutkan pada Rabu.

"Korban akhirnya ditemukan pada Rabu sore dan selanjutnya dievakuasi lalu diserahkan kepada keluarga," jelas Abdul Malik.

Abdul Malik mengimbau agar warga waspada terhadap bencana alam akibat kondisi cuaca yang ekstrem dalam beberapa hari belakangan.

"Curah hujan cukup tinggi di beberapa daerah dan dilaporkan terjadi bencana seperti banjir dan longsor. Untuk itu kita minta masyarakat waspada," imbau Abdul Malik.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/04/153122678/longsor-di-solok-selatan-satu-warga-tewas-tertimbun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke