Salin Artikel

Hujan Deras, Sebuah Rumah di Salatiga Roboh

SALATIGA, KOMPAS.com - Sebuah rumah di Kota Salatiga roboh karena hujan deras yang terjadi Rabu (3/1/2024) sekira pukul 18.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pemilik rumah harus mengungsi sementara waktu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Salatiga Roy Anjar mengatakan, rumah yang roboh milik Arif Setiawan tersebut berada di Jalan Langenrejo RT 5/RW2 Kelurahan Gendongan Kecamatan Tingkir Kota Salatiga.

"Bagian yang parah, yang roboh di bagian atap dan ada retakan di dinding. Pemilik rumah untuk sementara dievakuasi mengungsi di rumah saudara," jelasnya, Kamis (4/1/2024).

Roy mengungkapkan, setelah menerima laporan adanya kejadian tersebut, Tim Kaji Cepat BPBD Kota Salatiga langsung meluncur ke lokasi.

"Kita melakukan assesment darurat terhadap kejadian tersebut dan melakukan langkah pengamanan darurat," jelasnya.

"Kita juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perkim dan Baznas untuk bantuan terkait pembangunan kembali rumah yang roboh tersebut. Petugas juga bergotongroyong untuk melakukan pembenahan," kata Roy.

Roy mengungkapkan, saat ini telah memasuki musim dengan cuaca ekstrem.

"Hujan deras dan angin mulai sering terjadi. Sehingga kami imbau untuk masyarakat selalu waspada, termasuk antisipasi pohon roboh dan potensi bencana lain, hati-hati dan waspada selalu," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/04/114837078/hujan-deras-sebuah-rumah-di-salatiga-roboh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke