Salin Artikel

Kebakaran Gudang Pipa Paralon di Banjarmasin, Kerugian Capai Rp 5 Miliar

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Banjarmasin Barat, Iptu Firuza Bahri mengatakan, dari perkiraan, pemilik gudang mengalami kerugian miliaran rupiah.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 miliar," ujar Firuza kepada wartawan, Kamis (4/1/2024).

Dari hasil penyelidikan sementara, penyebab kebakaran kata Firuza diduga disebabkan oleh korsleting di lantai 2 gudang.

Karena banyaknya material yang mudah terbakar, api dengan cepat membesar dan membakar seluruh isi gudang.

"Dari keterangan saksi, pada saat itu listrik dalam keadaan padam, kemudian saksi lainnya menyalakan genset namun genset mengalami gangguan, dan setelah itu ada kobaran api di atas gudang bagian belakang," jelasnya.

Saat mulai membesar, beberapa karyawan berusaha memadamkan api. Namun usaha mereka sia-sia.

Regu pemadam kebakaran yang tiba dilokasi langsung berjibaku memadamkan api. Butuh waktu satu jam api akhirnya berhasil dipadamkan.

"Namun api semakin membesar karena didalam gudang terdapat pipa-pipa plastik dan bahan yang mudah terbakar, dan sekitar 1 jam api berhasil dipadamkan," pungkasnya.

Beruntung, kejadian kebakaran ini tidak menyebabkan korban jiwa maupun luka. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/04/095223978/kebakaran-gudang-pipa-paralon-di-banjarmasin-kerugian-capai-rp-5-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke