Salin Artikel

Presiden Jokowi Didampingi Menkominfo Resmikan Menara BTS 4G di Talaud Sulawesi Utara

Peresmian itu juga dihadiri oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, serta Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Budi Arie mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah berhasil menyelesaikan proyek 4G BTS sebanyaknya 4.990 lokasi yang sudah on air.

"Jadi memang apa yang kita lakukan ini dari target seluruhnya adalan 7.300, Pak Presiden, dan yang kita bisa selesaikan hingga tahun ini 4.990," ucap Budi Arie saat memberikan sambutan.

Budi Arie juga mengapresiasi beberapa pihak yang ikut andil dalam pengerjaan proyek BTS 4G. Sebab, ia mengatakan, yang menjadi kendala dalam proses pembangunan menara BTS 4G ialah permasalahan administratif dan hukum.

"Sebenarnya persoalannya lebih banyak persoalan administratif, hukum dibanding persoalan teknikal. Jadi bukan soal teknisnya tapi administrasi dan hukumnya," ucap Budi Arie.

"Kita harus berterima kasih kepada Kejaksaan Agung, BPKP, Kemenkeu yang sudah membantu proses percepatan pembangunan BTS 4G Kominfo," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/30/202404778/presiden-jokowi-didampingi-menkominfo-resmikan-menara-bts-4g-di-talaud

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke