Salin Artikel

Bersenjata Air Soft Gun, Seorang Kakek Curi Truk Pengangkut Kedelai

Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Aditya Perdana mengatakan, tersangka bernama TS (60).

"Dari tersangka diamankan barang bukti satu pucuk air soft gun dalam kondisi kosong dan rusak. Senjata itu untuk menakuti korbannya," jelasnya, Sabtu (30/12/2023).

Dikatakan, korban Catur Prasetyo (32) warga Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, memarkir truknya di area Pojoksari pada Jumat (29/12/2023).

Namun saat terbangun, dia tidak mendapati truk yang membawa 17 ton kedelai tersebut. Rencananya truk akan dibawa ke Yogyakarta.

"Truk Hino dengan H 8129 OA yang dikemudikan saudara Catur hendak mengirim kedelai dari Semarang menuju Yogya. Sekitar pukul 19.30 WIB sopir beristrahat di daerah Pojoksari Ambarawa. Dan pada pukul 01.40 WIB dirinya menyadari bahwa truk yang dikemudikannya sudah tidak di lokasi," paparnya.

Korban mencari keberadaan truk miliknya. Namun, karena tidak membuahkan hasil melaporkan ke Polsek Bawen.

"Pelaku bersama truk diamankan di ujung Jalan Lingkar Ambarawa arah Bawen, tepatnya dibawah tempat wisata Eling Bening sekitar pukul 02.10 WIB," ungkapnya.

Setelah dilakukan penangkapan, pelaku nekat mencuri karena kebutuhan ekonomi. 

"Setelah kami amankan dan introgasi kepada pelaku, latar belakang melakukan aksinya karena alasan kebutuhan ekonomi. Pelaku bisa dengan mudah mencuri truk, karena kunci truk ditinggal di rak kabin truk," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/30/101008078/bersenjata-air-soft-gun-seorang-kakek-curi-truk-pengangkut-kedelai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke