Salin Artikel

Dua Tim Dikerahkan untuk Menelusuri Modus Ratusan Anjing yang Viral Dibawa Masuk ke Jateng

SEMARANG, KOMPAS.com - Polda Jawa Tengah (Jateng) mengirimkan dua tim untuk menelusuri ratusan ekor anjing yang videonya viral dibawa truk ke wilayah Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, video yang viral di media sosial tersebut sudah mendapatkan atensi dari Polda Jateng. 

"Kita akan turunkan tim dari kriminal khusus (krimsus) dan kriminal umum (krimum)," jelasnya saat ditemui di Kantor Polda Jateng, Jumat (29/12/2023). 

Dua tim tersebut ditugaskan untuk menelusuri modus pelaku yang membawa ratusan anjing ke wilayah Jateng yang viral tersebut. 

"Untuk menelusuri modusnya. Baru itu kita rilis," ujar dia. 

Untuk itu, Polda Jateng akan berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk mengungkap kasus yang mendapatkan perhatian dari masyarakat tersebut. 

"Kita akan ungkap modusnya," tambah Luthfi. 

Sebelum ditemukan modusnya, dia mengaku belum bisa menentukan duduk perkara maupun pelanggan pada kasus itu. 

"Apakah ada itu ada pelanggaran perlindungan satwa dan lainnya. Kita akan ungkap modusnya," imbuhnya. 

Seperti diketahui, video truk mengangkut anjing yang diduga akan dibawa ke rumah jagal viral di media sosial. Video itu juga diunggah di akun Instagram @animal_hopeshelterindonesia.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/29/131950878/dua-tim-dikerahkan-untuk-menelusuri-modus-ratusan-anjing-yang-viral-dibawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke