Salin Artikel

Nasib Korban Banjir di Pedalaman Aceh, Masih Mengungsi dan Belum Ada Bantuan...

Memasuki hari ketiga, Kamis (28/12/2023) korban banjir mengaku belum menerima bantuan logistik bahan pangan dari pemerintah.

Selain itu, akses jalan desa juga masih terendam banjir, sehingga warga terisolasi.

Imum Mukim Matang Kuli Timu, Kabupaten Aceh Utara, Arhaman, menyebutkan, desa yang belum menerima bantuan banjir yaitu Desa Rayeuk Pange, Bungong, Geulumpang, Beuracan Rata, Asan Krueng Kreh, Trieng Krueng Kreh, Reungkam, Keutapang dan Desa Bili Baro.

“Selain itu, kami juga butuh obat, karena anak-anak mulai gatal-gatal,” terang Arhaman.

Dia menyebutkan, pihaknya telah melaporkan kondisi itu ke Puskesmas dan Kantor Camat Pirak Timu, Aceh Utara. Selain itu, juga sudah dilaporkan ke tim terpadu banjir Aceh Utara.

“Kami harap diperhatikan, sebagai daerah pedalaman, harusnya begitu banjir. Kami menjadi perhatian utama, karena akses sangat jauh dari pusat pemerintahan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Muslem Araly menyebutkan tim terpadu berusaha untuk memenuhi kebutuhan semua pengungsi.

“Informasinya saya akan sampaikan ke Dinas Sosial Aceh Utara untuk meneruskan bantuan ke korban banjir,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/28/194903278/nasib-korban-banjir-di-pedalaman-aceh-masih-mengungsi-dan-belum-ada-bantuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke