Salin Artikel

WN Belgia Ditemukan Meninggal Bersandar di Hotel Gili Air

LOMBOK UTARA, KOMPAS.com- Seorang warga negara asing (WNA) asal Belgia berinisial AANA ditemukan meninggal dunia di salah satu Hotel di Dusun Gili Air, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Kamis (28/12/2023).

Kasat Reskrim Polres Lombok Utara Iptu Ghufron Subeki menerangkan, kronologi kejadian bermula diketahui sang istri insial I yang saat itu melihat korban sedang bersandar di depan hotel.

"Korban terlihat sedang bersandar di depan Hotel Ocean 5 Gili Air dalam kondisi tertidur, selanjutnya Istri korban yang bernama I mencoba membangunkan suaminya (korban)," kata Gufron melalui keterangan tertulis.

Saat hendak membangunkan suaminya, korban tidak melakukan respon apa-apa. Mengetahui kondisi suaminya, I kemudian langsung menghubungi pihak medis.

"Istri korban langsung  pergi menghubungi dokter untuk datang mengecek kondisi korban yang tidak merespon," kata Gufron.

Hingga mendapatkan penanganan medis, korban tetap tidak merespon dan dinyatakan meninggal dunia.

"Dari tim medis atas setelah melakukan pemeriksaan terhadap korban dan  ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata Gufron.

Disampaikannya, korban memiliki riwayat penyakit asma, dari tubuh korban tidak ditemukan bekas luka kekerasan, dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi terhadap korban.

"Dari keterangan  istrinya (korban) punya riwayat penyakit asma. Penyebab meninggal tidak bisa dipastikan, karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi," kata Gufron. 

https://regional.kompas.com/read/2023/12/28/192348178/wn-belgia-ditemukan-meninggal-bersandar-di-hotel-gili-air

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke