Salin Artikel

Kunjungi Kolam Renang Umbul Cokro Klaten, Ganjar Singgung Interkoneksi Pariwisata Indonesia

Capres Ganjar mengatakan, peningkatan potensi wisata ini tidak hanya di bidang budaya, wisata alam saja tetapi juga wisata buatan serta event.

"Tentu potensi yang ada di Indonesia apakah itu budaya, apakah itu wisata alam, maupun wisata buatan, tapi pada sisi lain tentu event. Event itu perlu di-create," kata Ganjar dalam kunjungannya di Kolam Renang Umbul Cokro atau Obyek Mata Air Cokro (OMAC) di Jurang Jero, Daleman, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (27/12/2023).

Ganjar mengatakan, interkoneksi menuju tempat-tempat wisata sangat penting untuk mempermudah akses pengunjung.

Menurut dia, kerja sama dengan pelaku wisata sangat dibutuhkan untuk mempermudah akses bagi wisatawan menuju tempat wisata.

"Lalu yang menjadi problem sering kali disampaikan kepada kami adalah interkoneksi. Sehingga paket-paket wisata tidak akan jalan kalau tidak ada interkoneksi. Selebihnya adalah kerja sama para pelaku-pelaku wisata," sambung dia.

Menurut dia, database potensi wisata termasuk desa wisata sangat penting. Dengan banyak potensi wisata ini nantinya bisa menjadi alternatif pilihan masyarakat.

"Kita mesti punya database yang lebih banyak tentang potensi-potensi wisata yang ada termasuk di desa wisata. Kalau itu terjadi bisa menjadi pilihan alternatif yang bisa disampaikan ke pasar," ungkap dia.

Lebih jauh pihaknya juga akan melanjutkan 10 destinasi wisata prioritas Indonesia. Jika itu semua sudah tuntas nanti destinasi wisata yang lainnya akan mengikuti.

"Iya, itu mesti dituntaskan. Kalau itu sudah terjadi itu dijadikan landmark untuk yang lain sehingga bisa mengikuti," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/27/131915478/kunjungi-kolam-renang-umbul-cokro-klaten-ganjar-singgung-interkoneksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke