Salin Artikel

Pemetaan Tim Anies-Muhaimin Kejar 48 Persen Suara di Jateng

UNGARAN, KOMPAS.com - Ketua Tim Kampanye Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Jawa Tengah, Sukirman, menargetkan pasangan tersebut meraih 48 persen suara dalam Pemilu Presiden 2024.

Menurut Sukirman, target kemenangan tersebut bukan asal target.

"Kita sudah ada hitungan matematis untuk meraih keunggulan, ya itu istilahnya target sementara, syukur bisa bertambah," jelasnya, Selasa (26/12/2023).

"Jika di Jawa Tengah mencapai angka sesuai target tersebut, maka Amin bisa mencapai putaran kedua di Pilpres," ucap Sukirman.

Hitungan matematis tersebut, berkaca pada perolehan suara Sudirman Said-Ida Fauziyah pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 yang mencapai 41,2 persen.

"Jadi ada daerah yang memang menjadi basis, ada yang harus kita push. Kita maksimalkan perangkat struktur partai, laskar santri, jaringan perempuan nahdliyin, dan ada juga relawan, jadi itu memang target terkalkulasi," paparnya.

Menurut Sukirman, daerah yang akan digenjot sudah dipetakan.

"Kita push di Pantura, dari barat sampai timur, termasuk Kedu. Lalu di Banyumas Raya juga dimaksimalkan," bebernya.

"Sementara di Wonogiri dan Solo Raya, kita memang agak longgar, tapi ada teman-teman PKS yang sudah berkolaborasi, jadi bisa juga jadi sumber suara," kata Sukirman.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/26/090208378/pemetaan-tim-anies-muhaimin-kejar-48-persen-suara-di-jateng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke