Salin Artikel

Jasad Ditemukan di Perairan Pantai Jeranjang Lombok Barat, Diduga Korban Kapal Tenggelam

Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi awalnya menerima laporan penemuan mayat tersebut dari anggota Brimob Polda NTB.

"Laporan masuk tadi pagi, kami kerahkan tim rescue untuk melaksanakan evakuasi," kata Efendi dalam keterangan tertulis.

Untuk melakukan evakuasi, SAR Mataram mengerahkan perahu karet bermesin untuk menuju lokasi penemuan jasad tersebut. Selanjutnya jasad dibawa menuju Pantai Mapak Indah.

"Tiba di pantai pukul 09.40 Wita, langsung diserahkan ke pihak ambulan untuk dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Mataram," kata Efendi.

Diduga Korban Kapal Tenggelam KM

Kaur Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara Mataram Iptu I Nyoman Madiasa mengatakan adapun ciri-ciri mayat tersebut yakni laki-laki mengenakan pakaian hitam.

"Adapun ciri-ciri nya menggunakan kaos warna hitam dan celana jeans warna hitam, dan mengenakkan ikat pinggang berlogo jangkar," kata Nyoman.

Dengan ciri-ciri tersebut Nyoman menduga mayat tersebut merupakan korban Kapal Motor (KM) Vision Global, rute Tuban, Jawa Timur – Maumere, NTT yang tenggelam di sekitar 25 NM selatan Pulau Sepanjang, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada Selasa (19/12/2023) lalau.

"Dengan petunjuk ikat pinggang ada jangkar kemungkinan ABK kasusnya tenggelamnya di perairan Sumenep yang saat ini 8 orang masih belum ditemukan," kata Nyoman.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/22/133903778/jasad-ditemukan-di-perairan-pantai-jeranjang-lombok-barat-diduga-korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke