Salin Artikel

Antisipasi Lonjakan Penumpang Saat Nataru, Pelni Maumere Siapkan 15 Kapal

SIKKA, KOMPAS.com - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan 15 kapal untuk melayani penumpang arus mudik saat liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kepala PT Pelni Cabang Maumere Daulat Apul Gervasius Naibaho mengatakan, 15 kapal ini sudah dilakukan pemeriksaan dan mulai beroperasi.

"15 kapal disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang liburan Natal dan tahun baru," ujar Gervasius di Maumere, Kamis (21/12/2023).

Gervasius berujar, hingga saat ini belum ada lonjakan yang signifikan.

Namun dia memprediksi lonjakan penumpang akan terjadi di tanggal 22, 24, 30 dan 31 Desember 2023.

"Kami optimistis dengan 15 kapal yang disiapkan, semua penumpang bisa terangkut dan lonjakan penumpang bisa diatasi," katanya.

Gervasius menerangkan, dari 15 kapal itu, ada tiga kapal khusus yang melayani penumpang dengan rute Maumere-Larantuka- Kupang maupun sebaliknya.

Oleh sebab itu ia mengimbau para penumpang yang hendak berangkat, diharapkan untuk memberi tiket satu minggu sebelum agar tidak kehabisan tiket.

"Untuk harga tiket, tidak terpengaruh dengan Liburan Natal dan Tahun Baru. Harganya tetap normal," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/21/121112578/antisipasi-lonjakan-penumpang-saat-nataru-pelni-maumere-siapkan-15-kapal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke