Salin Artikel

Polda Kalsel Kerahkan 3.000 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan mengerahkan sebanyak 3.000 personel untuk mengamankan hari raya Natal 2023 dan tahun baru 2024.

Kepala Biro Operasional Polda Kalsel, Kombes Nurhandono mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di Polda Kalsel pada Rabu (20/12/2023) terkait pengamanan Natal dan tahun baru.

"Dalam kegiatan operasi lilin intan Polda Kalsel akan menerjunkan 3.000 lebih personel," ujar Nurhandono dalam keterangannya, Kamis (21/12/2023).

3.000 personel yang dikerahkan itu, kata Nurhandono, akan ditempatkan di 20 pos pengamanan dan 14 pos pelayanan yang tersebar di 13 kabupaten dan kota di Kalsel.

Menurut Nurhandono, sejumlah objek vital menjadi atensi pengamanan selama Natal dan tahun baru. Tidak hanya rumah ibadah, melainkan juga arus transportasi, baik laut, udara maupun darat hingga objek wisata.

"Sejumlah tempat menjadi atensi untuk dapat dilakukan pengamanan objek kegiatan masyarakat, mulai pengamanan jalan raya, tempat ibadah hingga pengamanan objek wisata," jelasnya.

Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Hukum dan Politik, Sulkan mengatakan, meningkatnya kembali kasus Covid-19 menjadi perhatian pihaknya.

Untuk itu, dia mengimbau kepada warga Kalsel yang bepergian agar menjalankan protokol kesehatan.

"Pakailah masker saat berada di kerumunan untuk menjaga kesehatan kita masing-masing," pungkas Sulkan.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/21/101344978/polda-kalsel-kerahkan-3000-personel-amankan-natal-dan-tahun-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke