Salin Artikel

Soal Satu Keluarga Tewas di Muba, Korban Dikabarkan Baru Jual Tanah Senilai Rp 200 Juta

Mereka adalah Juray (70), Heri (50) dan AU (5) serta Ma (20). Juray adalah ibu dari Heri sekaligus nenek dari AU dan Ma.

Diduga kuat keempat korban tewas dibunuh karena ditemukan banyak luka di tubuh mereka.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kasatreskrim Polres Muba Iptu Dedi Kurniawan.

"Ada dugaan sementara ada tindak kriminal. Namun keterangan lengkapnya belum bisa dijelaskan karena (masih) penyelidikan," kata dia, Rabu (20/12/2023).

Polisi pun melakukan olah tempat kejadian perkara dan membawa empat jenazah korban ke RS Bhayangkara Palembang untuk diotopsi.

Sementara itu Kepala Desa Lumpatan 1, Agus Kurniawan menyebut empat jenazah tersebut ditemukan pada Rabu siang sekitar pukul 14.00 WIB.

"Tadi ada dua mobil ambulans membawanya ke Palembang untuk diotopsi. Kalau penyebab pasti belum tahu, karena apa tapi memang banyak luka," ujarnya.

Diduga baru saja jual tanah

Beredar kabar bahwa korban Heri baru saja menjual tanah sebesar Rp 200 juta sehingga ada dugaan motif pembunuhan adalah perampokan.

"Ya ada informasi korban ini baru menjual tanah beberapa waktu lalu, untuk jumlahnya tidak diketahui," kata Kades Lumpatan Agus Kurniawan.

Selain itu ia menyebut motor milik korban yang biasa digunakan sehari-hari juga hilang.

"Ada juga motor korban hilang, untuk yang lainnya kita belum mengetahuinya secara pasti. Saat ini masih ditangani oleh pihak kepolisian," ungkapnya.

Diduga empat jenazah tersebut sudah empat hari berada di TKP karena salah satu korban masih mengenakan seragam pramuka.

Empat jenazah tersebut ditemukan setelah warga yang sedang membersihkan rumput di sekitar rumah korban mencium aroma busuk dari rumah.

Karena penasaran, ia pun mencari sumber bau tersebut. Saat masuk, ia menemukan satu jasad dan saksi itu pun langsung melapor ke polisi.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Aji YK Putra | Editor: Pythag Kurniati), Sripoku

https://regional.kompas.com/read/2023/12/21/060600878/soal-satu-keluarga-tewas-di-muba-korban-dikabarkan-baru-jual-tanah-senilai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke