Salin Artikel

Banyak yang Ingin Bangun RS di IKN, Jokowi: Mestinya Nanti Tak Ada Lagi yang Berobat ke Luar Negeri

Presiden memulai kunjungannya dengan melakukan meresmikan peletakan baru pertama atau groundbreaking Rumah Sakit Umum Pusat IKN. 

"Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada siang hari ini, peletakan batu pertama, grounbreaking Rumah Sakit Umum Pusat di Ibu Kota Nusantara secara resmi saya nyatakan dimulai," katanya. 

Jokowi mengatakan sebelumnya sudah melakukan groundbreaking tiga rumah sakit swasta yakni RS Hermina, RS Abdi Waluyo, dan RS Mayapada.

"Dan hari ini kita groundbreaking lagi untuk Rumah Sakit Umum Pusat yang akan dibangun oleh pemerintah," tuturnya.

Menurutnya, saat ini sudah mengantre tiga rumah sakit swasta yang akan dibangun di IKN. Dia mengaku heran banyak yang berminat membangun rumah sakit di IKN. 

Jokowi pun mengatakan jika banyak rumah sakit yang dibangun maka seharusnya tak ada lagi masyarakat yang berobat ke luar negeri. 

"Ini nanti, mestinya kalau sudah jadi semuanya, tidak ada lagi masyarakat kita yang pergi ke Malaysia, Singapur, ke Jepang, ke Amerika untuk kesehatannya. Kita harapkan semuanya nanti bisa dilakukan di Indonesia, di Ibu Kota Nusantara khususnya," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/20/112910978/banyak-yang-ingin-bangun-rs-di-ikn-jokowi-mestinya-nanti-tak-ada-lagi-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke