Salin Artikel

Naik 124 Persen, Jumlah Pemudik ke Jateng Saat Nataru Diperkirakan Mencapai 13 Juta

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, jumlah ini naik sekitar 124 persen karena kasus Covid-19 tak sebanyak tahun lalu.

"Ini data dari dinas perhubungan, akan ada 13 juta warga yang datang ke Jateng," jelas Luthfi dalam keterangannya, Senin (18/12/2023).

Sebanyak 15.700 personel akan disebar di 279 titik pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu guna mengamankan kegiatan masyarakat selama Nataru.

Pengamanan akan berfokus pada kegiatan masyarakat selama Natal dan Tahun baru, terutama kegiatan Misa atau ibadah yang dilaksanakan di 3.543 gereja di seluruh Jateng.

"Termasuk juga obyek wisata yang menjadi destinasi masyarakat selama Natal dan tahun baru. Dalam pengamanan, Polri dibantu dengan TNI dan stakeholder yang lain," lanjutnya.

Adapun sistem pengamanan ada yang bersifat patroli secara mobile dan pengamanan stasioner di gereja maupun tempat wisata.

Untuk mengantisipasi kemacetan, Polda Jateng juga telah menyiapkan tim urai di masing masing penggal jalan tol dan jalur pantura oleh masing masing Polres.

Kapolda juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kondisi kesehatan selama musim liburan Nataru.

"Kalau perlu pakai masker dan biasakan hidup sehat," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/18/155756278/naik-124-persen-jumlah-pemudik-ke-jateng-saat-nataru-diperkirakan-mencapai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke