Salin Artikel

Gibran Kunjungi Pasar Pandansari Balikpapan, Pedagang Berharap Ada Perbaikan Kesejahteraan

Pasangan calon presiden Prabowo Subianto ini blusukan ke Pasar Pandansari, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Ia didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak beserta politisi PSI Grace Natalie.

Gibran terlihat dikawal petugas kepolisian dan sesekali ia melakukan interaksi dengan beberapa pedagang yang ada di kawasan Pasar Pandansari.

Gibran juga terlihat berbelanja sejumlah kebutuhan pokok di antaranya jahe, wortel, semangka dan juga bawang merah.

Para pedagang sangat antusias menyambut Gibran. Mereka pun menyampaikan harapan untuk melakukan perbaikan dan lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat khususnya nasib pedagang.

"Kami berharap mas Gibran bisa lebih memperhatikan masyarakat kecil terutama kesejahteraannya para pedagang di Kalimantan Timur," ujar Widia, salah satu pedagang Pasar Pandansari, dikutip dari Tribunnews.com.

Sambil blusukan Gibran juga terlihat membagikan buku pelajaran dan juga susu kepada para anak-anak. Gibran memulai blusukan dari lapak penjual sayuran, buah-buahan, dan terakhir di tempat penjualan daging.

Menurut rencana, usai blusukan ke Pasar Pandansari, Gibran melakukan open house di kawasan Gunung Malang Balikpapan serta melakukan kegiatan pertemuan dengan para komunitas UMKM yang ada di wilayah Kota Balikpapan.

Selain itu Gibran juga dijadwalkan akan melakukan peninjauan di kawasan pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN di Penajam Paser Utara.

Berita ini sudah tayang di Tribunnews.com dengan judul: BREAKING NEWS: Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Blusukan di Pasar Pandansari Balikpapan

https://regional.kompas.com/read/2023/12/16/124137678/gibran-kunjungi-pasar-pandansari-balikpapan-pedagang-berharap-ada-perbaikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke