Salin Artikel

Targetkan Menang di Sumenep, Parpol Pengusung Ganjar-Mahfud Siap Sapa Warga "Door to Door"

KOMPAS.com - Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar–Mahfud di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, KH. Qusyairi Zaini, menargetkan meraih kemenangan pada pilpres 2024. 

“Kami menargetkan di Kabupaten Sumenep pasangan Ganjar–Mahfud menang 49 persen,” ujar kiai yang akrab disapa Kiai Qusyai saat Rapat Konsolidasi Partai Politik (Parpol) Koalisi Pengusung Pasangan capres Cawapres Nomor Urut 3 (tiga) ini di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sumenep, Rabu (13/12/2023).

Untuk mewujudkan target tersebut, sambungnya, seluruh parpol koalisi pengusung Ganjar-Mahfud bersepakat untuk menggerakkan semua kadernya di semua tingkatan untuk menyapa masyarakat secara door to door.

“Kesepakatan lainnya, kader parpol yang membelot diancam sanksi dari parpolnya masing-masing,” ungkap pria yang juga Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Sumenep ini dalam siaran persnya, Rabu.

Kemudian, kata dia, pihaknya juga meminta kepada seluruh kader parpol koalisi pengusung dan simpatisan Ganjar–Mahfud di Sumenep untuk tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang masuk untuk memecah belah.

“Semuanya harus fokus untuk pemenangan Ganjar–Mahfud. Jangan kasih kendor hingga titik nadir perjuangan,” tambahnya.

Untuk diketahui, rapat konsolidasi bertujuan membahas strategi dan taktik pemenangan pasangan Ganjar–Mahfud.

Hadir dalam kesempatan tersebut dari perwakilan dari DPC PDI-P Sumenep, mereka adalah Sekretaris DPC PDI-P Sumenep  Abrari, H. Zainal (Bendahara), Hendra Kurniawan (Wakil Ketua), dan Hosnan (Ketua Bappilu).

Sementara itu dari DPC Pertai Persautan Pembangunan (PPP) Sumenep adalah Juhari (Wakil Ketua) dan Suyar (Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah). Lalu  DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), yaitu  Erdiyanto (Kepala Staf Sekretariat), sedangkan dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) adalah Moh Rifki (Ketua), Syauki dan Ana Maria (Wakil Ketua). 

https://regional.kompas.com/read/2023/12/13/213435578/targetkan-menang-di-sumenep-parpol-pengusung-ganjar-mahfud-siap-sapa-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke