Salin Artikel

Polisi di Boven Digoel Terluka Parah Dikeroyok Brutal 4 Warga Mabuk

Pelakunya berjumlah empat orang yang diduga sedang mabuk dan bermain judi. Mereka menyerang Bripda Tandhy karena tidak diterima ditegur korban.

"Adik kami mengalami tindak kekerasaan pada saat menjalankan tugas patroli pada tanggal 9 Desember pukul 23.00 WIT. Kami selaku keluarga ingin memproses secara hukum dan karena kami orang yang mempunyai adat istiadat maka kami minta diselesaikan juga secara adat,” kata Penike Pigay, kakak korban, Selasa (12/12/2023).

Penike mengatakan, menurut informasi yang diterimanya, sang adik dan rekan-rekannya saat itu sedang patroli dan mencoba membubarkan beberapa warga yang sedang berjudi dan pesta miras.

"Namun para warga yang dibubarkan tidak terima dan spontan mengeroyok adik saya,” kata Penike. 

Ia mengaku baru mendapatkan informasi tentang kejadian itu dari Polsek Jair pada pukul 02.30 pagi bahwa adiknya sedang mengalami penanganan medis di salah satu klinik swasta akan segera dirujuk ke RSUD Merauke. Tiba di Merauke sekitar pukul 09.30 pagi dan pihak RSUD Merauke mengambil tindakan cepat dengan melakuka operasi pada PKL 19:00 WIT.

“Lukanya di kepala bagian tengkorak. Akibat dipukul tengkoraknya cengkok ke dalam, rahang kiri patah, hampir sebelah kiri, 3 gigi patah dan waktu dioperasi semua serpihan sudah dibersihkan” kata Penike.

Penike mengatakakn keluarga tidak terima dengan kejadian ini. Ia meminta para pelaku diproses hukum.

"Menurut informasi (pelaku) telah diamankan, dan kami akan memproses juga secara adat Paniai,” tegasnya.

Akibat penganiayaan tersebut, korban mengalami cidera parah seperti rahang patah, tulang tengkorak bocor, dan tiga gigi patah. 

Meskipun usai kejadian korban dilarikan ke klinik swasta di Distrik Jair, namun kondisi korban semakin parah sehingga harus dioperasi di RSUD Merauke, dan kini dirawat intensif di ruang bedah.

Keluarga korban menuntut penyelesaian cepat baik secara hukum maupun adat istiadat Paniai. Mereka berharap pelaku dapat dihadirkan ke Kabupaten Merauke selama proses penanganan hukum berlangsung.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/12/161221178/polisi-di-boven-digoel-terluka-parah-dikeroyok-brutal-4-warga-mabuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke