Salin Artikel

Melawan Arah, IRT Tewas di Tempat Usai Terseret Truk Trailer

BATAM, KOMPAS.com – Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial EK tewas dalam kecelakaan di jalan Letjend Suprapto, Sagulung, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (9/12/2023).

Motor EK terlibat kecelakaan dengan motor lainnya sebelum akhirnya ia terseret truk trailer. 

Saat kejadian, korban membonceng kedua anaknya yang masing-masing berinisial DE (8) dan NA (9).

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Cut Putri Amelia mengatakan, kecelakaan tersebut murni dikarenakan human error, di mana salah satu pengendara sengaja melawan arah.

“Dari hasil olah TKP, korban EK ini sengaja melawan arah hingga puluhan meter,” kata Cut, melalui pesan WhatsApp, Minggu (10/12/2023).

Cut menceritakan, kejadian ini terjadi berawal saat motor korban berputar di depan perumahan Buana Central Park.

Korban yang melintas melawan arah diduga hendak menuju ke lokasi perkebunan yang tidak jauh dengan turunan bukit daeng.

Namun nahas, sebelum tiba di lokasi yang dituju, motor korban tabrakan dengan kendaraan roda dua lainnya bernomor polisi BP 2253 UQ yang membuat sama-sama terjatuh.

“Akan tetapi dari arah turunan ada sebuah trailer yang diduga menyeret kendaraan milik korban hingga ke pinggir jalan dan saat itulah korban tewas di tempat yang diduga terkena benturan di bagian kepalanya,” kata dia.

“Sementara kedua anaknya, DE dan NA, mengalami luka berat untuk DE dan NA hanya mengalami luka ringan. Sementara untuk pengendara roda dua bernopol BP 2253 UQ, berinisial RI dan RE mengalami luka ringan,” terang Cut.

Cut mengatakan, ketiga korban yang mengalami luka ringan sudah kembali ke rumahnya masing-masing termasuk anak korban berinisial NA, sedangkan anak korban DE masih dirawat di rumah sakit.

“Untuk AD yang merupakan sopir truk trailer masih menjalani pemeriksaan di Unit Laka Satlantas Polresta Barelang, sedangkan untuk seluruh kendaraan yang terlibat tabrakan maut, juga sudah berada di Unit Laka,” ungkap Cut.

“Saya mengimbau agar pengendara dapat mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Cut.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/10/152631078/melawan-arah-irt-tewas-di-tempat-usai-terseret-truk-trailer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke