Salin Artikel

Prabowo: Ini Saatnya Indonesia Bertransformasi dari Berkembang ke Negara Maju

PADANG, KOMPAS.com-Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyebutkan Indonesia harus bertransformasi dari negara berkembang ke negara maju.

"Sekarang saatnya Indonesia bertransformasi dari negara berkembang ke negara maju," kata Prabowo saat berorasi dihadapan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumbar, Sabtu (9/12/2023) di Padang.

Prabowo menyebutkan Indonesia memiliki sumber daya alam yang besar untuk menjadi negara maju.

"Kita punya sumber daya alam berlimpah. Ini menjadi modal untuk menjadi negara maju," kata Prabowo.

Untuk menjadi negara maju, kata Prabowo, sumber daya alam itu perlu dijaga dan dikelola dengan baik.

"SDA kita itu harus dijaga dan dikelola. Ini jadi modal kita untuk bertransformasi dari negara berkembang ke maju," kata Prabowo.

Prabowo datang ke Sumbar diawali dengan kunjungan ke posko erupsi Gunung Marapi di Agam, selanjutnya bertemu dengan pedagang di Pasar Raya Padang dan pertemuan dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Padang.

Ketua TKD Sumbar Andre Rosiade menyebutkan, kedatangan Prabowo yang mendadak ini ternyata tetap mendapatkan antusias dari masyarakat Sumbar.

Tak heran ribuan orang sudah menunggu di Lanud Tabing dan juga di lereng Gunung Marapi. Di Pasar Raya Padang juga sudah menunggu ribuan pendukung Prabowo.

“Sumbar akan tetap menjadi lumbung suara Pak Prabowo. Insya Allah, akan kembali menang di Sumbar untuk ketiga kalinya. Karena Pak Prabowo sangat mencintai Sumbar dan sudah menganggap sebagai kampung keduanya,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar ini.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/09/173924978/prabowo-ini-saatnya-indonesia-bertransformasi-dari-berkembang-ke-negara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke