Salin Artikel

Komplotan Perampok Satroni Rumah Mewah di Kota Tegal, Kabur Hanya Bawa TV

TEGAL, KOMPAS.com - Kawanan perampok berjumlah empat orang nekat menyatroni sebuah rumah warga di kawasan perumahan mewah di Jalan Kompol Suprapto, Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis (7/12/2023) sore.

Komplotan itu nekat memaksa masuk dengan mendobrak pintu rumah. Sementara sarana mobil milik perampok diparkir di jalan depan rumah. Peristiwa itu terjadi sore hari sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat itu rumah hanya dihuni Titi (86) yang mengaku hanya penjaga rumah. Sementara pemilik rumah sedang beraktivitas kerja di luar rumah.

Perampok sempat kecewa karena tak menemukan perhiasan hingga hanya kabur membawa satu unit TV.

Titi menjelaskan, awalnya usai mandi, ia sedang duduk santai di ruang tengah sambil menonton TV sekitar pukul 15.00 WIB.

Seketika, ada empat orang tak dikenal masuk secara paksa dengan mendobrak pintu depan rumah. Saat itu, Titi langsung didatangi dan dipegangi tangannya.

"Kalau tamu mesti pencet bel, ini tidak. Dobrak terus masuk empat orang. Satu megangin saya tidak boleh kemana mana dan tiga lainnya naik ke atas," terang Titi, kepada wartawan, Kamis (7/12/2023).

Titi yang dalam ancaman dan pengawasan seorang perampok pun tak berkutik dan memilih duduk diam. Sementara tiga perampok lainnya mengacak-ngacak mencari barang berharga hingga naik ke lantai atas.

Tak lama, ketiga perampok turun dan menanyakan ke Titi letak barang-barang berharga seperti perhiasan emas.

"Mereka bertanya di mana ada perhiasan, saya jawab saya hanya jaga rumah tidak tahu. Telingga saya juga tidak dengar jelas," kata Titi.

Apakah berhasil mendapat perhiasan atau tidak, kawanan perampok tersebut akhirnya mengambil satu unit TV.

Salah seorang perampok mengemudikan mobil hingga masuk garasi. Satu unit TV dimasukan ke dalam mobil dan langsung pergi tancap gas.

"Saat mobil mundur mau masukkan TV, saya sempat keluar dan mereka langsung tancap gas," terang Titi.

Polisi yang mendapat laporan langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kasat Reskrim Polres Tegal Kota AKP Darwan mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus perampokan itu.

"Dapat laporan sekitar pukul 16.00 WIB. Sedang kami lakukan penyelidikan. Doakan cepat terungkap," kata Darwan singkat kepada wartawan di lokasi kejadian.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/07/212756578/komplotan-perampok-satroni-rumah-mewah-di-kota-tegal-kabur-hanya-bawa-tv

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke