Salin Artikel

Untuk Kali Pertama, Sirkuit Mandalika Gelar Balap Mobil Porsche

Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengungkapkan, balapan roda empat tersebut bertema liga Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 yang diikuti puluhan pebalap nasional.

"Ini kali pertamanya kita mengadakan balapan roda empat, kami sangat mengapresiasi semua pihak, terutama penyelenggara Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023," ungkap Andi, sapaan akrabnya, saat ditemui di Sirkuit Mandalika, Kamis (7/12/2023).

Andi menjelaskan, even Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 tersebut tidak menggunakan lisensi dari Federation Internationale Automobile (FIA) melainkan melalui standar dari Ikatan Motorcycle Indonesia (IMI).

"Homologasi dari FIA masih berproses, namun supaya ini tetap bisa balap IMI keluarkan homologasi Sirkuit ini untuk dapat melangsungkan balapan roda empat," kata Andi.

Chief Executive Officer (CEO) Superstars Motorsport yang juga panitia penyelenggara Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto, mengatakan, kendaraan yang akan digunakan dalam Porsche Sprint Challenge tersebut yakni mobil Porsche 911 GT3 Cup dengan kecepatan lebih dari 300 kilometer per jam.

"Sebanyak 10 mobil Porsche 911 GT3 Cup telah disiapkan di Sirkuit Mandalika dan siap beradu cepat untuk putaran perdana Porsche Sprint Challenge Indonesia," kata Bagoes.

Disampaikan Bagoes, pengunjung dapat menonton balap Porsche Sprint Challenge Indonesia secara gratis dan dapat menikmati balapan di Grandstand A.

Bagi penonton yang ingin membeli tiket VIP berbayar dengan harga mulai Rp 300.000, di mana pemegang tiket ini memiliki akses ke paddock selama tiga hari.

"Porsche Sprint Challenge Indonesia bisa diselenggarakan secara rutin sehingga memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat sekitar serta menjadi salah satu bagian untuk bisa ikut men-develop kawasan Mandalika sebagai destinasi parwisata yang sudah ditentukan oleh pemerintah” kata Bagoes.

Tak hanya ajang balap, Posche Sprint Challenge juga dimeriahkan rangkaian kegiatan sampingan yang tak kalah seru. Misalnya, konser band nasional Radja dan beberapa artis lokal akan tampil di Pesta Mandalika Seru pada 9 Desember 2023.

Diharapkan kegiatan ini akan memberikan daya tarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. 

https://regional.kompas.com/read/2023/12/07/140437078/untuk-kali-pertama-sirkuit-mandalika-gelar-balap-mobil-porsche

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke