Salin Artikel

Menangis di Depan Jokowi, Maria Minta Bantuan Biaya Perawatan Kakaknya

Saat bertemu dengan Jokowi yang mengunjungi Pasar Oebobo, Maria Imakulata mengeluhkan tak mampu membayar biaya perawatan kakaknya sebesar Rp 1 juta di Rumah Sakit (RS) Mamami, Kota Kupang.

"Kakak saya sedang dirawat tapi harus bayar biaya kesehatan sebesar Rp 1 juta selama tiga jam, namun saya tidak mampu bayar sehingga saya minta bantuan ke Bapak Jokowi," kata Maria sambil terisak.

Maria juga mengeluhkan kendala dalam pengurusan BPJS Kesehatan.

Dia mengaku, hingga kini, kakaknya belum bisa mendapat rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) WZ Johannes Kupang, termasuk Rumah Sakit Siloam Kupang.

Padahal, kakanya harus segera mendapat perawatan di ICU karena penyempitan darah di jantung.

Menurutnya, jika dirujuk harus bayar uang perawatan karena BPJS belum diproses. Kakak saya juga sudah empat hari dirawat di Rumah Sakit Mamami

Setelah mendengar keluhannya,Jokowi kemudian meminta Maria untuk memberikan nomor telepon ke ajudan sehingga bisa mendapat bantuan.

"Tadi Bapak Jokowi sudah minta nomor telepon saya agar bisa kasih bantuan. Tapi saya belum tahu bantuan apa yang akan diberikan," katanya.

Dia pun berterima kasih kepada Jokowi karena sudah bersedia membantunya.

Maria berharap proses rujukannya bisa dipercepat.

Dia mengaku bisa berkeluh kesah langsung ke Jokowi merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

Maria mengaku telah berada di Pasar Oebobo sejak pukul 05.00 Wita. Tujuannya hanya satu, menyampaikan masalah itu kepada Jokowi.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/06/170653178/menangis-di-depan-jokowi-maria-minta-bantuan-biaya-perawatan-kakaknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke